Silah Ukhuwah Muslim Kalsel dan Peluncuran Manifesto HTI

Ahad, 21 Juni 2009 DPD I HTI Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan acara Silah Ukhuwah Muslim Kalsel, bertempat di Mahligai Pancasila Prov. Kalsel. Pada kesempatan ini juga dilangsungkan Peluncuran Manifesto HTI Untuk Indonesia Yang Lebih Baik, yang berisi tawaran konsep pemikiran Hizbut Tahrir untuk Indonesia,

Dengan mengambil tema “Membangun Sinergi Umat Untuk Indonesia Yang Lebih Baik”, acara ini berlangsung cukup antusias, ini terlihat dari kehadiran peserta yang tidak hanya dari Banjarmasin saja, bahkan juga dari daerah kabupaten/kota seperti Banjarbaru, Martapura, Tapin, HST, Amuntai dan Kabupaten lainnya di Kalsel. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan-perwakilan dari Organisasi dan Parpol di Kalsel.

Acara ini sendiri dimaksudkan untuk semakin memperkokoh komitmen terhadap perjuangan Syariah dan Khilafah di Indonesia. Pada kesempatan ini hadir untuk memberikan sambutan dan membuka acara adalah Humas HTI Kalsel H. Hidayatul Akbar, SE dan Gubernur Kalsel Drs. H. Rudy Ariffin, MM. Humas HTI Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Sementara itu Gubernur Kalsel dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan penghargaan kepada Hizbut Tahrir yang telah memprakarsai Silah Ukhuwah Muslim Kalsel ini.

Acara yang diselingi dengan pemutaran video komentar-komentar para tokoh dan masyarakat tentang urgensi penerapan Syariah Islam dan Khilafah di Indonesia dan Film singkat tentang manifesto HTI, yang mendapat sambutan hangat dari peserta.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang manifesto HTI yang berisi pemaparan singkat konsep-konsep pemikiran HTI yang memerikan gambaran tentang tawaran-tawaran konsep pemikiran Hizbut Tahrir untuk Indonesia dari bidang Pemerintahan, Hukum, Ekonomi, Politik Dalam dan Luar Negeri sampai kepada Pendidikan. Adapun narasumber yang memaparkan konsep ini diantaranya, Ust. Baihaqi Al Munnawar, SHut (Ketua DPD I HTI Kalsel), Ust Taufik Ibnu Tamjid, SPd, MSi (Ketua Lajnah Tsaqofiah DPD I HTI Kalsel) dan Hidayatullah Muttaqien, SE, MES (Ketua Lajnah Siyasiah DPD I HTI Kalsel), dengan dipandu oleh Mispansyah, SH, MH.

Pada Kesempatan ini juga, diberikan kesempatan kepada sejumlah tokoh untuk memberikan tanggapan terhadap Manifesto HTI diantaranya KH Husin Naparin Lc MA (Ulama Kalsel), Bp. Abdurrahman Malik (Tokoh Masyarakat Peduli Syariah), dan Syahrituah Siregar (Pengamat Ekonomi).

Acara kemudian diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ust H. Sofyan Tasrifin (Ketua Dewan Dakwah Indonesia Kalsel).

Author: Admin

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *