Setiap Bulan 17 Anak Diperkosa

Komisi Nasional Perlindungan Anak mengungkapkan setiap bulan rata-rata terjadi 17 kasus pemerkosaan terhadap anak-anak di Ibu Kota. Sebagian kejahatan seksual itu berakhir dengan pembunuhan si korban. “Ini sangat mengkhawatirkan,” kata Sekretaris Jenderal Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait kemarin.

Komisi ini telah menghimpun data kasus pemerkosaan anak sejak awal 2006. Hingga kuartal pertama 2007, terjadi 248 kasus pemerkosaan yang melibatkan anak-anak, baik sebagai pelaku maupun korban. “Sepuluh kasus berakhir dengan pembunuhan,” ujar Arist.
Kasus terakhir menimpa Mawar, bukan nama sebenarnya, warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kasus yang menimpa gadis berumur 15 tahun ini, menurut Arist, termasuk kategori terkejam. Setelah memerkosa, para pelaku yang juga masih belia membunuh korban dengan mencekik dan menyumpal mulutnya dengan batu tajam. “Ini luar biasa, kok bisa mereka melakukannya,” kata Arist.

Menurut Komnas Perlindungan Anak, kasus pemerkosaan yang melibatkan anak mencapai 26 persen dari total 930 kasus pemerkosaan di wilayah Jakarta.

sumber: http://www.ypha.or.id/information.php?subaction=showfull&id=1174037352&archive=&start_from=&ucat=2&

Author: Admin

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *